Guru dan Siswa Madrasah Amanah Ruteng Dibekali Pelatihan Jurnalistik

By Budianto Gunawan 20 Feb 2018, 22:40:33 WIB Pendidikan
Guru dan Siswa Madrasah Amanah Ruteng Dibekali Pelatihan Jurnalistik

Keterangan Gambar : Kegiatan pelatuhan jurnalistik di mTS Amanah Ruteng


Ruteng (sanurpost.com) – KALANGAN guru dan siswa Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di lingkungan Madrasah Amanah Ruteng mengikuti Pelatihan Sehari Dasar Jurnalistik, Rabu (31/1), di MTs Amanah Ruteng, Cuncalawar, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT.

Bekal keterampilan dasar jurnalistik tersebut diikuti pula kepala RA, MI, dan MTs. Ketua Yayasan Baturrahman Ruteng yang membidani kelahiran lembaga pendidikan Islam ini, H. Amir F Kelilauw, ikut mengawal jalannya pelatihan tersebut.

Instruktur pelatihan Syam Kelilauw menguraikan materi dasar peliputan dan penerbitan media sekolah. “Materi ini penting dikuasai kalangan sivitas sekolah untuk mendorong minat baca dan tulis, sekaligus mewujudkan rencana penerbitan Majalah Sekolah Amanah dan portal berita online madrasahamanah.com di sekolah ini,” papar jurnalis yang membidani kelahiran sejumlah media di Bali, seperti Nusadua PostSanur Post, dan Flobamora Dewata  itu.

Guru dan siswa antusias mengikuti jalannya pelatihan yang berlangsung pukul 09.00-13.00 itu.

Majalah Amanah yang akan di-launching 1 April 2018 itu akan menjadi masalah sekolah pertama di lingkungan pendidikan dasar dan menengah di Manggarai. Media cetak ini akan terbit dengan kandungan isi yang menarik. Selain aktivitas pendidikan di lingkungan RA, MI, dan MTs Amanah, juga disajikan potret keunggulan masibg-masing jenjang pendidikan yang berada di baeah manajemen Yayasan Baiturrahman itu.

Penerbitan majalah ini akan dilengkapi lebih awal dengan portal berita madrasah dengan nama domain madrasahruteng.com. Guru dan siswa jetiga sekolah ini dilibatkan guna mendukung proses penerbitan majalah dan aktivasi madrasahruteng,com.***




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment