PMR MTs Amanah Ruteng Peduli Gempa Bumi Lombok NTB

By Admin 10 Agu 2018, 21:43:38 WIB Lokal
PMR MTs Amanah Ruteng Peduli Gempa Bumi Lombok NTB

Keterangan Gambar : Beberapa Siswi PMR MTs Amanah Ruteng berpose sebelum memulai aksi sosial penggalangan dana gempa bumi lombok NTB (10/8/2018)


Ruteng, Manggarai - Belasan siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Amanah Ruteng Kabupaten Manggarai yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR), melakukan aksi sosial penggalangan dana peduli korban gempa bumi di pulau Lombok Nusa Tenggra Barat (NTB).

Mereka memulai aksinya dari Sekolah hingga masyarakat dan pengguna jalan di lingkungan sekolah di jalan bengawan dan adisucipto Ruteng, Juma’at (10/8/2018).

Berbekal kardus yang dilobangi bagian atasnya dan bertuliskan Dompet Peduli Korban Bencana Gempa Bumi di Lombok NTB, mereka menghampiri setiap siswa MTs Amanah Ruteng, kios dan pengguna jalan serta beberapa instansi pemerintah yang berlokasi di sekitar sekolah. Mereka terbagi dua kelompok, ada yang bergerak di jalan bengawan dan adisucipto Ruteng sambil membawa kardus.

Salah seorang peserta aksi sosial Putri Ayu Septiani siswa kelas IXB menyampaikan “setelah mendengar kabar adanya gempa melalui media sosial dan TV, kami membayangkan bagaimana rasanya teman-teman dan orang-orang disana. Maka kami dari PMR pangkalan MTs Amanah Ruteng tegrerak untuk peduli dan membantu. Dan alhamdulillah pihak sekolah pun sangat mendukung kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala MTs Amanah Ruteng Marience Ago, S.Ag sangat merespon baik atas inisiatif ini, karena anak didiknya cepat dan cerdas dalam menyikapi suatu kejadian. Menjadi keharusan sebagai anak bangsa turut berduka atas musibah yang sedang dialami, selanjutnya membantu saudaranya yang mengalami kesusahan. Harus diyakini semakin banyak kita membantu, semakin banyak nikmat perolehan rezeki yang akan kita dapatkan.

“Aksi peduli ini juga dimaknai sebagai; yang pertama, dalam rangka penguatan pendidikan karakrter yang luar biasa kepeda peserta didik untuk membangun rasa simpati dan empati, merasakan sakit mendengar saudaranya yang sakit. Kepekaan dan kepedulian itu harus terus diasah agar tumbuh dan membangun kepedulian anak. Yang kedua adalah menegaskan saat membantu orang harus responsif, tidak harus melihat suku, ras maupun agama,” katanya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi Amanah News, aksi peduli gempa Lombok PMR MTs Amanah Ruteng hari ini (8/10/'18) terkumpul donasi Rp 8.127.000,00 (delapan juta seratus dua puluh tujuh ribu rupiah).

Hasil penggalangan donasi ini akan disalurkan melalui PMI cabang kabupaten Manggarai kemudian dilanjutkan ke PMI NTB baru diteruskan kepihak korban bencana gempa bumi lombok NTB. (msr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment