Renungan Orang Tua Sebelum Mendaftar Anak Ke Sekolah

By Admin 25 Jun 2019, 10:57:01 WIB Pendidikan
Renungan Orang Tua Sebelum Mendaftar Anak Ke Sekolah

Keterangan Gambar : PPDB 2019


Memilih sekolah bagi anak bukan hanya untuk membantu ia mengapai masa depan dunianya tetapi juga bagaimana anak kelak bisa mengapai masa depan akhirat dia dan kedua orangtuanya.

"Karena hanya ada 2 yang bisa menyelamatkan orangtua dari siksa neraka yaitu, amalan semasa hidupnya dan doa-doa dari anak-anak sholeh dan sholeha, (Muazar Habibi)"

Jika sekarang ingin investasi yang lebih berarti, maka berinvetasilah pada pendidikan anak yang bukan hanya menjanjikan kecerdasan dan keunggulan untuk bekal dunianya tetapi carilah sekolah yang mampu mengembangkan semua potensinya plus potensi religiusnya.

Tak akan ada artinya meributkan dan berdesak-desakan berebut sekolah favorit negeri jika orangtua melepas begitu saja bekal akhiratnya.

Betapa banyak orangtua yang saat ini meratapi bagaimana mereka telah salah jalan memilihkan sekolah yang dianggap favorit dari sisi fasilitas dan unggul dari sisi kualitas akademik tetapi, kemudian justru ia berhasil dunianya lupa akan akhiratnya dan jadilah mereka generasi yang hanya pandai mengejar kemulyaan, kedudukan, jabatan dan fatamorgana kemewahan duniawai.

Jangan sampai nanti menyesal hanya karena salah investasi pendidikan bagi anak karena sesungguhnya menyekolahkan anak itu adalah bekal orangtua menuju surga atau neraka!

Non Muslim justru banyak yang bangga menjadi orang kaya yang menyekolahkan anak-anaknya di sekolah berbasis Agama mereka, dan support secara all out hingga banyak sekolah non muslim yang favorit dan bermutu karena dukungan penuh dari pemeluknya.

Fenomena yang berbalik, banyak para Muslimin yang mampu, justru ribut cari sekolah Negeri Favorit hanya faktor gengsi bukan karena ingin menjadikan anaknya manfaat dunia akhirat padahal tak kalah banyak sekolah Islam dan pesantren yang mumpuni dalam dunia pendidikan namun justru tak menjadi daya tarik bagi muslim kaya.

Justru dengan menyekolahkan anak-anak pada sekolah berbasis agama, bukan hanya mengembangkan potensi anak dari sisi intelektual dan religius tetapi juga orangtua sebagai ummat telah membantu mengembangkan pendidikan Islam lebih maju lagi.

Kapan lagi kita pulang kembali ke pendidikan yang Islami kalau bukan sekarang!

Penulis, Muazzar Habibi (Founder : Lentera Islamic Boarding School - Mataram NTB)

Untuk zona Kota Ruteng Kabupaten Manggarai yang masih bingung mau daftarkan anak atau keluarganya di sekolah berikut beberapa pilihan/rekomendasi Sekolahnya : 

  1. RA Amanah Ruteng (Akreditasi A)
  2. MI Amanah Ruteng (Akreditasi B)
  3. MTs Amanah Ruteng (Akreditasi B), Daftar Online Klik DISINI
  4. MAN 2 Manggarai (Akreditasi A) Info Pendaftaran Klik DISINI



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment