Semarak HAB Ke 73, Kemenag Kabupaten Manggarai Gelar Jalan Sehat dan Lomba

By Admin 19 Okt 2018, 21:37:45 WIB Religi
Semarak HAB Ke 73, Kemenag Kabupaten Manggarai Gelar Jalan Sehat dan Lomba

Keterangan Gambar : Dihadapan Peserta Jalan Sehat Kepala Kantor Kemenag Kab Manggarai Memberikan Sambutan Pembukaan Semarak HAB Ke 73


Ruteng - Dalam rangka meyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2019, tokoh lintas agama beserta ratusan siswa dan mahasiswa dibawah naungan Kementerian Agama kabupatan Manggarai mengikuti gerak jalan sehat, Jum’at (19/10/2018).

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Manggarai Reginaldus S. Serang, S.Fil.,M.Th resmi melepas peserta gerak jalan sehat diawali dengan penggutingan pita dan melepas balon ke udara di halaman kantor Kemenag di jalan Adisucipto Kota Ruteng pagi waktu setempat.

Reginaldus S. Serang bersama tokoh lintas agama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dan Pimpinan Agama lain, kepala madrasah serta pejabat di lingkungan Kemenag membaur dengan peserta berjalan melewati rute yang telah ditentukan, derap langkah yang terayun pasti dan tertib di mulai dari garis start hingga finish.

Kepala Kantor Kemenag kabupaten Manggarai dalam sambutannya berpesan, “mulai dari madrasah, KUA, Kantor dan seluruh mitra kerja Kemenag agar bersama-sama untuk menyukseskan semarak HAB ke 73 hingga puncaknya nanti tanggal 3 Januari 2019, dan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatannya dengan hati yang terbuka, penuh rasa persaudaraan, dan saling mendukung dalam berbagai hal”.

Saat yang sama Reginaldus S. Serang menyampaikan “dalam semarak HAB kali ini disamping gerak jalan sehat, ada berbagai perlombaan yang akan di lombakan dan dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kecamatan Langke Rembong (Ruteng) dan Kecamatan Reo di Reo”.

Bagian akhir dalam sambutannya berharap “agar selalu bergandengan tangan menciptakan persaudaraan, kerukunan baik internal unit kerja masing-masing maupun ekternal agar ikhlas beramal tetap menjadi bagian yang kita jiwai dalam pelaksanaan tugas-tugas kita”, tutup Reginaldus S. Serang. (msr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment