Semarak Tahun Baru Islam, Umat Muslim di Kota Ruteng Gelar Jalan Sehat

By Admin 11 Sep 2018, 10:37:26 WIB Religi
Semarak Tahun Baru Islam, Umat Muslim di Kota Ruteng Gelar Jalan Sehat

Keterangan Gambar : Peserta jalan sehat sedang diberi arahan oleh panitia (11/9/2018)


Ruteng, Manggarai – Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Manggarai mengadakan berbagai acara diantaranya Jalan Sehat dan dilanjutkan malamnya Pengajian Umum di Masjid Agung Baiturrahman.

Sekitar ratusan warga Muslim Kecamatan Langke Rembong Sekitarnya bertumpah ruah turun ke jalan raya untuk mengikuti gerak jalan sehat bersama tersebut, selasa (11/9/2018).

Acara gerak jalan sehat ini dibuka lansung oleh ketua MUI kabupaten Manggarai bapak H. Amin Faisal Kelilaw. Dihadapan peserta jalan sehat H. Amir menyampaikan "Peringatan tahun baru Islam merupakan pendidikan yang paling perlu untuk menghayati betapa pentingnya mengambil hikmah dari peristiwa besar Hijrahnya Nabi Muhammad SAW ke Madinah, ungkapnya".

Saat yang sama, salah satu panitia PHBI Husen Hajar menyampaikan "untuk peserta jalan sehat kali ini terdiri dari siswa RA, MI, MTs, MA dan masyarakat muslim pada umumnya yang berdomisili di Kota Ruteng Manggarai. Kegiatan jalan sehat tersebut dengan rute star dari Masjid Agung Baiturrahman - Karot - KPPN kembali ke Masjid, jelasnya".

"Alhamdulillah peringatan hari besar islam tiap tahun begitu semarak serta antusias warga semakin meningkat. Harapanya kepada generasi-generasi muslim, semangat dan antusias ini tetap terjaga sehingga ukhwah islamiyah tetap terjaga dengan baik khususnya di kota Ruteng. Dan bila perlu tiap peringatan hari besar islam lainnya tetap semarak seperti ini, ungkap Ketua PHBI kabupaten Manggarai Bapak H. Abdurrahman Marolla". (msr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment