Siswa MTs Amanah Melakukan Kunjungan Belajar Ke BMKG Ruteng

By Admin 27 Nov 2018, 12:05:46 WIB Pendidikan
Siswa MTs Amanah Melakukan Kunjungan Belajar Ke BMKG Ruteng

Keterangan Gambar : Siswa Kelas IX MTs Amanah Ruteng Saat Kunjungan Belajar ke BMKG Frans Sales Lega Ruteng - Manggarai


Ruteng - Sejumlah siswa MTs Amanah Ruteng kelas IX melakukan kunjungan belajar ke Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Frans Sales Lega Ruteng kabupaten Manggarai, selasa (27/11/2018) pagi waktu setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa tentang beberapa alat ukur dan fungsinya serta informasi perkiraan cuaca yang ada di BMKG. Hal ini sejalan dengan beberapa materi pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah khususnya Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bidang fisika, ungkap guru mata pelajaran IPA fisika Mansur Amriatul, S.Pd.

Selama kunjungan berlansung, siswa dibagi kedalam beberapa kelompok dan  di bimbing lansung oleh pegawai BMKG sehingga siswa memperoleh pengetahun baru tentang ke BMKG an lansung dari sumbernya. Saat yang sama juga siswa diberi ruang yang cukup untuk bertanya kepada mentornya terhadap apa yang mereka lihat ataupun seputar fungsi dari lembaga BMKG itu sendiri.

Putri Lintang Salsabila salah satu siswa kelas IXA merasa senang dengan motode pembelajaran dilapangan seperti ini, “meraka lebih enjoi, meteri lebih mudah dipahami dan suasanya asik ditambah lagi yang membimbingnya lansung dari ahlinya” ungkapnya.

Dibagian akhir dalam kunjungan tersebut kepala BMKG Frans Sales Lega Ruteng bapak Moh. Syaeful Hadi, SP ditemui diruang kerjanya merasa antusias artinya dengan kunjungan belajar seperti ini kantor BMKG mempunyai kesempatan secara luas untuk meyampaikan informasi apa yang ada di BMKG, disamping itu juga siswa bisa lansung belajar dilapangan dan melihat secara lansung peralatan-peralatan serta sistem kerjanya.

Pada bagian lain bapak Syaeful berharap “dengan kunjungan seperti ini siswa diharapkan bertambah wawasannya selain materi-materi pelajaran yang sudah di dapatkan di sekolah”, tutupnya. (msr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment